Sabtu, 10 Desember 2011

Donor Darah Kodam Pecahkan Rekor MURI



RANTEPAO-- Aksi sosial donor darah yang dilakukan secara serentak oleh keluarga besar Kodam VII Wirabuana, diprediksi akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MuRI), baik dari sisi jumlah peserta maupun volume darah yang disumbangkan. Aksi donor darah yang melibatkan semua Kodim di lingkup Kodam VII Wirabuana ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kartika TNI-AD.
Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol (Kav) Buang Andri Aprianus, melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1414, Mayor (Arm) Mudarto Nainggolan, dalam keterangan pers di sela-sela kegiatan donor darah di Aula Makodim 1414 Tana Toraja, Rabu kemarin, menyatakan optimis target yang dibebankan Kodam bisa terpenuhi. Keluarga besar Kodim 1414 Tana Toraja ditarget 350 kantong darah.
“Dari sisi animo dan minat anggota TNI dan keluarga besar TNI untuk menyumbangkan darah sangat besar. Hanya saja, kita mengalami keterbatasan perlatan penyimpan darah, baik kantong maupun coolbox dari RSUD Lakipadada maupun PMI Masamba,” ujar Nainggolan.
Dikatakan, bakti sosial donor darah ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kodam VII Wirabuana, selama dua hari, mulai Selasa hingga Rabu kemarin. Untuk Kodim 1414 Tana Toraja, pada hari pertama mengumpulkan 46 kantong darah. Pihak Kodim 1414 Tana Toraja optimis bisa mencapai target karena pada hari kedua Rabu kemarin, jumlah warga yang mau menyumbangkan darah dukup banyak.
“Kantong darah yang tersedia hanya 200 kantong. Jadi kita sangat optimis bisa memenuhi semua kantong darah itu, karena peminat hari ini memang lebih banyak dari kemarin,” urai Nainggolan.
Dijelaskan, aksi sosial donor darah ini, selain dalam rangka Hari Kartika, juga merupakan misi sosial TNI membantu masyarakat dalam memenuhi persoalan kekuarangan stok darah. Semua anggota TNI dan keluarga besar TNI, kata Nainggolan, dihimbau untuk ikut dalam aksi sosial ini. Selain anggota TNI dan keluarga, pihak Kodim juga melibatkan pegawai negeri sipil dan organisasi putra-putri TNI (FKPPI). (cr1/ikh/d)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar