Senin, 26 Desember 2011

Demi Bisnis Hiburan, Pasang Foto Pejabat Polri

NUSANTARA - KEP. RIAU
Senin, 26 Desember 2011 , 09:29:00

BATAM - Banyaknya tempat hiburan yang memajang foto-foto pejabat Kepolisian Polda Kepri sebagai tameng untuk memperlancar usahanya, membuat polisi gerah. Polda Kepri mengimbau semua tempat hiburan untuk mencopot dan tidak memasang foto-foto tersebut.

Bahkan beberapa waktu lalu kepolisian Polda Kepri sempat menggelar razia dan mencabut sejumlah foto-foto pejabat Polda yang dipajang di sejumlah kafe di Teluk Bakau, Batu Besar, Nongsa.

Seorang Sumber di Direktorat Binmas Polda Kepri yang tidak mau menyebutkan namanya mengakui hal tersebut. Bahkan ada kafe yang masih memajang foto pejabat yang sudah tidak menjabat lagi di Polda Kepri.

"Memang banyak foto-foto pejabat kepolisian yang dipajang. Biasalah untuk dijadikan tameng, seolah-olah usaha dia itu dibekingi pejabat polda, padahal usaha seperti itu tidak pernah dibekingi," katanya.

Seperti hal yang diungkapkan Jhon, seorang pemilik kafe di Teluk Bakau, Nongsa mengaku memasang foto supaya terkesan bahwa kafe tersebut aman dari razia petugas kepolisian. "Kalau ada foto-foto seperti itu kan orang yang mau minum di sini tidak akan takut. Selain itu para tamu juga akan merasa aman jika melihat foto tersebut," katanya.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan razia atau penertiban foto-foto tersebut sudah kerap dilakukan. Ini untuk menjaga nama baik institusi kepolisian. Menurutnya, memajang foto-foto tersebut di tempat hiburan sama sekali tidak dibenarkan. Ia berharap para pemilik tempat hiburan untuk tidak memasang foto-foto yang demikian.

Hartono menambahkan bahwa pihak kepolisian sama sekali tidak pernah membekingi sejumlah kafe di Batam. "Kalau ada foto seperti itu akan kami tindak. Polisi tidak mau membekingi kafe atau pun tempat hiburan. Kalau ada tindakan melanggar hukum di tempat-tempat hiburan akan tetap ditindak. Yang salah tetap akan disalahkan,"katanya. (jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar