Selasa, 29 November 2011

Beckham: Tak Mudah Lawan Indonesia

OLAHRAGA - SEPAKBOLA
Selasa, 29 November 2011 , 04:23:00


Pemain LA Galaxy, Robbie Keane (kiri), David Beckham, dan Landon Donovan, saat melakukan jumpa pers di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Tim Indonesia Selection yang terdiri dari pemain Timnas Senior dan U-23 akan menantang juara liga Amerika, LA Galaxy. Pertandingan ini akan digelar 30 November mendatang, pada pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 28 November 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA - Begitu keluar dari Gate 2D Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, setelah mendarat pukul 08.30 bersama rombongan Los Angeles Galaxy kemarin (28/7), David Beckham terus tersenyum. Meski dikawal ketat, pria 35 tahun itu juga menyempatkan melambai ke ratusan penggemar yang telah sabar menunggu sampai mantan kapten timnas Inggris itu masuk ke dalam mobil penjemput.

Beckham dan rekan-rekannya di LA Galaxy akan menjalani laga persahabatan dengan tim Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, besok malam. Di dalam rombongan tim juara Major League Soccer Amerika Serikat itu juga terdapat dua nama populer lainnya di lapangan hijau, kapten timnas Republik Irlandia Robbie Keane dan kapten timnas AS Landon Donovan.     

Dari bandara, Beckham dkk langsung menuju Hotel Ritz-Charlton Mega Kuningan. Konon, Galaxy yang dilatih Bruce Arena itu menyewa tiga lantai hotel bintang lima tersebut. Dan, seperti juga di bandara, pengawalan di hotel tersebut juga sangat ketat.

Tapi, melalui Twitter, penyanyi Syahrani menyebar foto dirinya yang berkesempatan mengalungkan bunga untuk Beckham di hotel itu. "Saya minta izin kepada manajernya. Saya diizinkan karena katanya saya artis terkenal disini," kata Syahrini, seperti dikutip Detik.com.

Di tengah pengawalan yang sangat ketat itu, Beckham tetap terlihat rileks. Dia terus terlihat tersenyum. Termasuk ketika menghadiri jumpa pers pada pukul 17.30 bersama Keane, Donovan, dan Arena.

Di sesi temu media ini, dari masuk ballroom hingga acara selesai, wajah pemain yang dibesarkan oleh Manchester United sebelum pindah ke Real Madrid, LA Galaxy, dan pernah dipinjamkan ke AC Milan tersebut.

Beckham juga sangat antusias menjawab semua pertanyaan yang ditujukan kepadanya. Mulai mengenai masa depan karirnya, persaingan Manchester United dan Manchester City, hingga soal anak-anaknya.

Yang mengejutkan, Beckham mengakui ternyata pernah beberapa kali ke Indonesia sebelumnya dalam rangka liburan. "Sangat luar biasa berada di Indonesia, apalagi kami datang ke sini sebagai juara MLS (Major League Soccer). Bakal sangat menyenangkan bisa bermain di sini," kata Beckham.

Mengenai anak-anaknya, ayah empat anak itu mengaku salah seorang dari mereka tertarik sepak bola. "Tapi, kalaupun tidak ada yang tertarik dengan sepakbola, saya akan tetap mendukung. Saya sendiri ingin satu dari mereka jadi pemain sepakbola profesional," ungkap pria kelahiran London 2 Mei 1975 itu.

Sementara menyinggung tentang persaingan ketat antara Manchester United dan Manchester City, Beckham yakin tetap akan dimenangkan mantan klubnya, Manchester United. "Saya fans Manchester United. Tapi, saya tidak menghilangkan penilaian objekctif saya soal persaingan dua klub sekota. Mancehster City punya pemain berbakat. Tapi, tetap saja United (yang akan juara)," ungkapnya sembari tertawa renyah.

Beckham juga menganggap laga melawan Indonesia Selection tidak akan berjalan mudah. Sebab, dari yang dia tahu, Indonesia memiliki banyak peman muda berbakat. "Tapi, kami tentu ingin memenangkan pertandingan," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Indonesia Selection Rahmad Darmawan Selection menyatakan sangat senang pemain Indonesia bias mendapatkan lawan uji tanding berkualitas. "Pertandingan besok bisa jadi tolak ukur sejauh mana level kita. Saya sudah meminta pemain untuk tampil fight dalam laga ini. Untuk itu kami akan tampil sekuat mungkin untuk bisa meraih kemenangan," kata Rahmad Darmawan.

Sayang, saat meladeni LA Galaxy, tidak semua pemain terbaik tanah air bisa hadir. Mereka yang tidak bisa memnuhi panggilan adalah duo pemain depan asal Persipura, Titus Bonai dan Boas Salossa, serta bek asal Semen Padang, Abdulrahman. Posisi mereka digantikan Gunawan Dwi Cahyo, M Ilham, dan Zukifly Syukur. (ali/ttg) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar