Sabtu, 26 November 2011

Kawasaki Rilis 2 Moge Bertenaga Monster di RI


Motor ini mampu melesat hingga 150-170 km/jam

Jum'at, 26 November 2011, 11:10 WIB
Sandy Adam Mahaputra
Kawasaki ER-6N (VIVAnews/Sandy Mahaputra)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - PT Kawasaki Motor Indonesia semakin memantapkan dirinya di kelas motor sport Indonesia. Setelah meluncurkan serangkain motor kelas premiun bike, KMI kembali merilis varian terbarunya, yakni ER-6n dan Ninja 650.

Directior of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Mitsuhiko Okada mengatakan, peluncuran dua varian premium bike ini dimaksudkan untuk memenuhi kepuasan pencinta motor sport di tanah air.
"Tak hanya dimensi dan kapasitas mesin yang besar, semua komponen dari kedua motor ini mewakili sosok premium bike Jepang," kata Okada San saat pelucuran Kawasaki ER-60n dan Ninja 650 di La Piazza, Kelapa Gading, Jumat malam 25 November 2011.

Premium bike ini mengusung mengadopsi motor touring. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para bikers yang berjiwa muda dan menyukai adventure. Perbedaan yang mencolok terlihat dari penampilannya, ER-6n menganut konsep nake bike, dengankan ninja 650R menerapkan full fairing alias tertutup.

Keduanya mengusung mesin 649 cc, 4 stroke parallel twin silinder DOHC, 8 valve, yang dilengkapi sistem pendingin mesin berupa cairan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 72,1 daya kuda di 8.500 rpm dan torsi sebesar 64 Newton meter pada 7.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda dengan transmisi enam tingkat kecepatan.

"Meski berkapasitas mesin besar, ER-6n dan Ninja 650R masih nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Karena menawarkan performa maksimal yang memiliki tenaga lembut di putaran bawah dan menengah, tetapi performanya dahsyat di putaran atas," ujar Market Service Marketing & Sales Division Head PT KMI, Reiner Sitorus pada kesempatan yang sama.

Motor yang memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 19 liter ini, mampu melesat hingga 150-170 km/jam. Dengan konsumsi BBM 1:18 kilometer.

Keunggulan lain yang ditawarkan di kedua motor itu adalah kerangka atau sasis yang kini menggunakan twin spar perimeter baru. Lampu belakang dan knalpot yang digunakan juga menggunakan desain terbaru. Kedua motor itu diimpor langsung dari Thailand dalam bentuk utuh atau completely built up (CBU).

KMI membanderol Kawasaki ER-6n Rp99 juta dan untuk Kawasaki Ninja 650R Rp104 juta. Semua harga tersebut on the road Jakarta. Kawasaki ER-6N sudah bisa dipesan mulai bulan depan, sedangkan Ninja 650R pada bulan Januari 2012. "Jika permintaan pasar cukup banyak, biasanya akan indent selam 1 bulan. Kita targetkan keduanya bisa terjual 100-200 unit perbulan." kata dia.

Kawasaki ER-6N hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Metallic Spark Black, Pearl Stardust White, dan Candy Lime Green. sedangkan untuk Ninja 650R, memiliki dua pilihan warna, Candy Lime Green dan Passion Red. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar